Tujuan Pernikahan Ideal, 10 Tips Agar Menikah Cukup Sekali Seumur Hidup

Tuesday, April 2nd 2019.

Tips Pernikahan Ideal – Siapa pun tentunya ingin memiliki pernikahan yang terjadi sekali dalam seumur hidup dan bahagia hingga akhir hayat. Sayangnya, hal ini tidak dialami oleh semua orang. Anda mungkin salah satu orang yang menyayangkan perpisahan yang menghebohkan publik seperti Gading-Giselle. Walau sudah berjalan bertahun-tahun dan tampak harmonis, nyatanya pasangan memiliki permasalahan yang sulit mereka selesaikan hingga memilih perceraian sebagai solusi terakhir dan terbaik.

Tips Pernikahan Ideal

Tips Pernikahan Ideal

Bisa jadi salah satu penyebab meningkatnya tingkat perceraian akhir-akhir ini adalah tujuan pernikahan yang buruk di awal berumah tangga. Pasangan mengikat cinta karena berbagai alasan, tapi kadang keputusan yang diambil merupakan kesalahan besar. Jika Anda sedang merencanakan pernikahan, ketahuilah ada beberapa alasan buruk untuk menikah.

Menginginkan Stabilitas

Kebanyakan pria dan wanita berpikir di usia tertentu menjadi waktunya untuk menikah dan berumah tangga. Pernikahan harus menjadi komitmen seumur hidup, jadi penting untuk mengetahui siapa Anda dan apa yang diinginkan saat masih berstatus single.

Tips Pernikahan Ideal – Mandiri Secara Finansial

Anda akan mengalami perubahan sepanjang hidup, jadi pastikan berada di lingkungan yang membuatmu tidak melupakan jati diri sendiri. Hal ini akan meningkatkan peluangmu untuk memilih pasangan yang tepat dan menikmati tahun-tahun yang bahagia dalam pernikahan meskipun banyak rintangan dan tantangan hidup yang harus dihadapi.

Oleh karena itu, sangat direkomendasikan untuk mandiri secara finansial sebelum menikah. Selain itu, belajar untuk mandiri, menghabiskan waktu bepergian, menjadi sukarelawan, dan mengembangkan minat dan hobi untuk membantumu memperluas pengetahuan sebelum benar-benar siap menikah.

Dia Adalah Orang yang Baik

Orang Baik

Saat ditanya alasan memilih pasangannya, kebanyakan orang akan menjawab karena ia baik. Ya, Anda harus menikah dengan orang yang baik, tapi hanya menjadi “baik” bukan alasan yang cukup untuk menikah. Bangun persahabatan dan jalinan kerja dengan orang-orang baik. Biasanya mereka akan mengenal orang-orang baik lainnya, sehingga Anda akan meningkatkan peluang untuk menemukan seseorang yang “baik” tapi juga membuatmu tertarik dan jatuh cinta.

Menyukai Keluarga Calon Pasangan

Jarang terjadi pada pria, tapi wanita banyak jatuh dalam skenario ini. Wanita yang menikah karena dia mencintai keluarganya adalah seseorang yang keluarganya sendiri berantakan karena perceraian, kehilangan, atau trauma, atau mungkin dia tidak memiliki keluarga atau terasing dari yang dia miliki. Sering kali keluarga suami yang besar, penuh kasih, dan menyenangkan, akan membuat sang istri lebih tertarik pada keluarganya daripada dia.

Keluarga Calon Pasangan

Ya, ketika menikah, Anda juga menikahi keluarganya, tapi hubungan utamamu adalah dengan orang yang dinikahi. Walau tidak ada salahnya menginginkan hubungan yang harmonis dengan keluarga pasanganmu, tapi yakinkan diri sendiri akan keinginan bersama pasangan Anda terlebih dahulu.

Jika tergoda untuk menikahi seseorang karena keluarganya, tanyakan pada diri sendiri, jika dia seorang yatim piatu, apakah masih ingin menikah dengannya. Jika jawabannya adalah “tidak,” jangan paksakan dirimu untuk mengikat tali pernikahan.

Sudah Waktunya

Tips Pernikahan Ideal Karena Sudah Waktunya

Tips Pernikahan Ideal Karena Sudah Waktunya

Pertanyaan “kapan menikah”, “mana pasangannya”, dan membandingkan orang lain seusiamu yang sudah berumah tangga memberikan tekanan yang sangat besar untuk menikah. Tapi menggunakan alasan “sudah waktunya” tidak pernah menjadi tujuan pernikahan yang baik. Hal ini selalu muncul karena takut waktu berlalu begitu saja. Tidak perlu terburu-buru menemukan cinta cinta, jadi ciptakan kehidupan yang disukai dan ketika orang yang “tepat” datang, Anda akan mengetahuinya.

Uang

Memutuskan untuk menikahi seseorang karena kekayaan yang dimilikinya berisiko membawa terlalu banyak masalah. Tapi ada kemungkinan pasangan juga mengetahui hal itu dan itu berarti mereka memanfaatkan dirimu, baik untuk menjaga imej, dapat menikmati masa muda, hingga mendapat pelayanan. Walau mungkin hidupmu lebih terjamin, kemungkinan terburuk adalah Anda tidka bisa menikmati hubungan dengan pasangan, bahkan situasinya akan berubah saat Anda akan ditukar dengan model yang lebih baik.

Tips Pernikahan Ideal Berbagi Uang

Tips Pernikahan Ideal Berbagi Uang

Selain itu, menikah dengan uang hanya akan berhasil jika pasangan mau berbagi uang denganmu. Pekerjaan bergengsi dan keamanan finansial yang memberikan kekayaan pada seseorang dan terkadang itu bisa hilang. Selanjutnya apa yang tersisa adalah masalah Anda.

Jika menikahi seseorang karena uang mereka dan keadaan berubah, Anda akan merasa lebih sedih karena kehilangan kenyamanan dalam hidup dan enggan bertahan untuk pasanganmu. Oleh karena itu, sebelum menikah, sebaiknya miliki keamanan finansial untuk diri sendiri, sehingga memiliki tujuan pernikahan yang lebih baik daripada sekadar mengejar kekayaan.

Semua Temanmu Sudah Menikah

Jika ini alasanmu untuk menikah, Anda akan sulit mengalami kebahagiaan tak lama setelah resmi menikah dan berisiko mengalami perceraian dalam satu dekade. Ketika teman-teman menelepon dengan berita menarik atau menerima banyak undangan pernikahan, jangan panik.

Tips Pernikahan Ideal - Semua Temanmu Sudah Menikah

Tips Pernikahan Ideal – Semua Temanmu Sudah Menikah

Miliki beberapa self-talk positif yang kuat. Katakan pada diri sendiri, “Saya bahagia untuk mereka dan menantikan pernikahan saya sendiri suatu hari nanti.” Tidak ada dua orang yang memiliki perjalanan yang sama persis, jadi kenali hal-hal dalam hidup yang berjalan baik dan jaga sikap positif.

Capek Mencari Pasangan

Jangan menganggap kencan sebagai tugas yang harus ditanggung. Santai dan nikmati. Jika merasa lelah atau tidak menikmatinya, gunakan waktumu untuk memperhatikan diri sendiri.

Tips Pernikahan Ideal - Semua Temanmu Sudah Menikah

Cari tahu berapa jam seminggu Anda berkomitmen untuk kegiatan yang berhubungan dengan kencan dan gunakan waktu itu untuk mengeksplorasi lebih lanjut siapa dirimu, apa yang disukai, dan belajar untuk mencintai diri sendiri. Ini akan membantumu menarik calon pasangan yang hebat dan akan menghargaimu seperti Anda menghargai diri sendiri.

Kesempatan Terakhir

Bagaimana jika ia adalah kesempatan terakhirmu? Jika pemikiranmu berpusat pada tujuan pernikahan ini, kemungkinan kamu tidak terlalu pilih-pilih dan berisiko mengikat jalinan kasih dengan orang yang tidak tepat. Rasa percaya diri meningkatkan peluangmu untuk menikah. Jadi jika kesulitan dengan hal ini, bantulah diri sendiri dan tingkatkan kepercayaan dirimu sebelum memutuskan untuk melangkah ke jenjang pernikahan.

Takut Sendiri

Ketika Anda mencintai dan merasa diri sendiri memiliki kehidupan yang bahagia dan seimbang, maka Anda cukup nyaman sendirian. Itu bukan berarti tidak menikmati berbagi hidup dengan orang lain, tetapi Anda melakukannya karena keinginan daripada kebutuhan.

Takut Sendiri

Berada dalam pernikahan yang buruk adalah salah satu tempat paling sepi di dunia karena Anda berharap untuk merasakan hubungan, memiliki tujuan dan cinta, nilai, gagasan, dan pengalaman yang sama, tapi hal-hal itu tidak terwujud. Bersenang-senang dengan diri sendiri dan bangun kehidupan yang utuh, maka orang yang tepat akan membuat hidupmu kian sempurna.

Jam Biologis

Alasan ini banyak dipikirkan oleh kaum wanita. Ada yang menikah dengan alasan ingin memiliki anak cepat-cepat sebelum mengalami kesulitan untuk hamil karena usia yang dianggap terlalu tua untuk melahirkan.

Jam Biologis

Padahal tujuan pernikahan ini dapat memberi beban pada anak-anak, bahkan sebelum dilahirkan karena merekalah yang jadi alasanmu untuk mengambil keputusan penting ini. Luangkan waktu untuk mengevaluasi jam biologis dengan dokter kandungan dan pastikan untuk memikirkan hal-hal nyata tentang memiliki anak.

***

Wujudkan pernikahan impian Anda bersama kami,  maharpernikahan.co.id. Cepat, profesional dan praktis, karena pemesanan mahar dan hantaran maupun seserahan bisa dilakukan via Whatsapp dan juga bisa menghubungi tim customer care kami di  nomor Telphone 031-5484342. Follow juga akun instagram kami di @maharnikah.katalog@seserahannikah.katalog untuk info produk terbaru serta portofolio untuk menambah inspirasi pernikahan Anda.





Artikel Yang Terkait Dengan Mahar, Hantaran, Dan Seserahan:

mahar pernikahan unik sekali -


Produk terbaru

Rp 1.700.000
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangMahar 2D Pengantin Boneka Chubby
Harga Rp 1.700.000
Lihat Detail
Rp 1.700.000
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangMahar 2D Kaligrafi Al Ikhlas
Harga Rp 1.700.000
Lihat Detail
Rp 3.000.000
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPaket Beli Hantaran Box Fiber Gold Tutup Akrilik
Harga Rp 3.000.000
Lihat Detail
Rp 500.000
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangSewa Box Hantaran Fiber Ukir Gold Bentuk Masjid
Harga Rp 500.000
Lihat Detail
Rp 1.700.000
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangMahar 2Dimensi Kitty Bride
Harga Rp 1.700.000
Lihat Detail
Rp 1.700.000
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangMahar Pernikahan Silver Minang Bride
Harga Rp 1.700.000
Lihat Detail
Rp 1.700.000
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangMahar Pernikahan Gold Minang Barbie
Harga Rp 1.700.000
Lihat Detail
Rp 1.500.000
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangMahar Pernikahan Custom Vespa
Harga Rp 1.500.000
Lihat Detail