Inilah 7 Hal Penting yang Perlu Disiapkan di 30 Hari Jelang Pernikahan. Simak yuk, Jangan Sampai Kelewatan!

Tuesday, December 5th 2017.

Semua orang tahu bahwa mempersiapkan pernikahan memang bukan perkara mudah. Ada hal A sampai Z yang harus benar-benar dipikirkan secara matang. Kadang kita nggak mengira bahwa kacaunya acara bisa saja terjadi hanya karena hal sepele yang lupa dicek di waktu-waktu terakhir jelang pernikahan. Semua itu tidak akan terjadi kalau kamu catat 7 hal penting yang perlu dipersiapkan baik-baik di 30 hari jelang pernikahan. Check this out!

1. Percayalah, meski baju pengantin sudah diserahkan pada tukang jahit langganan, jangan lupa untuk fitting terakhir di 1 bulan sebelum hari H.

Jangan lupa untuk fitting terakhir baju pengantin di 1 bulan sebelum hari H. Meskipun sudah kamu percayakan pada desainer kenamaan atau mungkin penjahit langganan, luangkanlah waktu barang satu sampai dua jam untuk urusan ini. Kelihatannya sih sepele, berat badan juga nggak naik secara signifikan, jadi bisa dipastikan ukuran baju sudah pasti pas di badan. Tapi, fitting tak melulu berbicara soal ukuran, mungkin saja ada detail yang sepertinya kurang cocok atau malah perlu ditambah. Mumpung masih ada waktu, jangan lewatkan untuk melakukan hal yang satu ini, ya!

2. Hubungi mereka yang akan jadi bridesmaid dan groomsmen. Pastikan baju mereka sudah siap.

Hubungi mereka yang akan jadi bridesmaid dan juga groomsmen. Pastikan persiapan mereka sudah mendekati beres, ya. Jangan sampai ada diantara mereka yang lupa belum memasukkan kain seragam ke penjahit. Tanyakan juga mengenai urusan akomodasi bagi mereka yang datang dari luar kota. Kamu bisa sedikit membantu untuk mencarikan hotel untuk menginap selama acara pernikahanmu besok.

3. Makan malam bersama keluarga sebelum nantinya kamu punya keluarga sendiri.

 

Sempatkan juga untuk mengadakan makan malam bersama keluarga. Ajak ayah, ibu, kakak dan juga adikmu untuk makan di luar rumah. Gunakan kesempatan ini sebagai quality time. Jauhkan gadget dan adakan obrolan yang intim antar keluarga. Bisa juga kamu selipkan hadiah kecil untuk masing-masing anggota keluarga sebagai tanda cinta. Kamu pasti akan merasa bersyukur bisa menjadi bagian dari keluarga ini sampai akhirnya beberapa waktu lagi kamu akan membangun keluarga sendiri.

4. Treatment sebelum hari H. Pastinya kamu mau terlihat cantik di pelaminan dan juga saat malam pertama, kan?

 

Kini, hampir semua tempat perawatan menawarkan wedding treatment dari mulai spa, masker wajah, rambut sampai ke ratus. Kamu bisa memilih paket perawatan tersebut sebagai hadiah kecil pada diri sendiri yang sebentar lagi akan menghadapi momen terbesar dalam hidup. Tentunya hal ini juga ditujukan agar saat hari H nanti penampilanmu makin fresh, dan juga menambah rasa percaya diri saat malam pertama. Kamu juga bisa mengajak pasanganmu untuk melakukan perawatan bersama, lho!

5. Konfirmasi segala hal yang berhubungan dengan bulan madu. Ini penting agar semuanya tak ada yang terlewati.

 

Soal bulan madu pasti juga sudah disiapkan jauh-jauh hari, apalagi jika kamu dan pasangan hanya punya waktu cuti sedikit. Konfirmasi ulang di waktu-waktu mendekati hari H juga jadi poin penting yang harus kamu lakukan. Hal ini guna menghindari kesalahan jadwal yang mungkin terjadi, termasuk juga mengenai booking hotel, sewa kendaraan, dan lain sebagainya. Pastikan semua sudah beres bahkan sebelum pesta pernikahanmu digelar.

 

6. Selesaikan pekerjaan sebelum masa cuti datang. Jangan sampai bawa pekerjaan ke rumah ya!

 

Sebelum masa cuti datang, usahakan selesaikan semua urusan pekerjaan. Jangan sampai membawa pekerjaan ke rumah atau bahkan sengaja meninggalkan pekerjaan untuk dirampungkan nanti saja saat kembali bekerja ketika masa cuti habis. Baiknya, kamu justru membereskan semua urusan, agar lebih tenang menghadapi hari pernikahan kelak.

 

7. Finalisasi dengan semua vendor. Selesaikan semua urusan jangan sampai masih ada masalah yang menggantung, ya!

 

Adakan juga final meeting bersama para vendor. Ini yang perlu di perhatikan juga yang termasuk dalam hal penting yang perlu disiapkan di 30 hari jelang pernikahan. Selesaikan semua persoalan jika masih ada. Pastikan di 30 hari terakhir sebelum acara pernikahan dimulai, semua sudah clear. Ibarat kata, kamu sudah tinggal menunggu hari H-nya saja. Hal ini cukup berpengaruh terhadap persiapan mental kamu, lho. Kalau sampai hari-hari itu masih saja ada urusan yang belum beres, bisa-bisa kamu jadi stres sendiri dan malah nggak tenang menghadapi pernikahan. Jadi, jangan sampai itu terjadi ya, oleh karena itu Anaria Wedding siap menjadi solusi buat kamu yang mau tenang di rumah bahkan tanpa perlu keluar rumah buat mengurus keperluan seperti mahar dan hantaran. kami siap membantu dan memberikan konsultasi gratis pada semua calon brides and grooms to be yang gak punya banyak waktu untuk cari-cari vendor lagi. Ada lebih dari 300 model mahar yang siap menjadi acuan kamu, bahkan bisa desain custom, punya tema sendiri ? konsultasikan dengan kami, mau yang exclusive dan mewah ? disini tempatnya !

Hal Penting yang Perlu Disiapkan di 30 Hari Jelang Pernikahan

Dare us to create your own theme of dowry , and we will guarantee you the best of all
0812 – 3476 – 6565 whatsapp/ line/ sms/ call
specialist in mahar (Dowry)  and  hantaran (Hampers) for more than 10 years

Showroom :
Anaria Wedding
Ruko PHI (penginapan haji indonesia)
Jalan Kranggan 73 e
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia

Produk terbaru

Rp 1.700.000
Rp 2.000.000
Rp 1.500.000
Rp 1.200.000
Rp 4.000.000
Rp 3.500.000